Pengganti Pad Rem DIY – Cara Mengganti Bantalan dan Menghindari Kesalahan Umum

[ad_1]

Melakukan pekerjaan rem Anda sendiri, jika dilakukan dengan benar dapat menghemat banyak uang. Tetapi jika pekerjaan rem dilakukan dengan tidak benar, maka biayanya bisa lebih mahal daripada jika seorang profesional dibayar untuk melakukan pekerjaan itu sejak awal. Saya telah melakukan ratusan pekerjaan rem dalam 25 tahun terakhir sebagai Master Auto Technician dan dalam artikel ini saya akan menguraikan beberapa hal mendasar. Saya juga menunjukkan beberapa kesalahan umum yang dapat dilakukan pemula dan bahkan pro ketika melakukan pekerjaan rem.

Berdenyut?

Jika mobil bergetar saat rem diterapkan, ini berarti rotor rem melengkung. Berlebihan sisi ke sisi run-out menyebabkan mobil bergetar terutama ketika berhenti dengan cepat dari kecepatan jalan raya. Rotor dapat dikerjakan atau dilapis ulang untuk membuatnya menjadi rotor lagi asalkan cukup tebal. Jika tidak ada pulsasi atau guncangan rem, bantalan rem dapat diganti tanpa harus dikerjakan. Namun dalam pengalaman saya, jika pemesinan atau penggantian rotor tidak dilakukan saat melakukan pekerjaan rem, sebagian besar waktu akan terdengar suara berdecit berlebihan setelah waktu yang sangat singkat. Saya merekomendasikan untuk merawat rotor dengan membuat mesin atau diganti saat melakukan pekerjaan rem.

Mengangkat Mobil dengan Aman

Kedengarannya agak terlalu mendasar bukan? Saya telah melihat banyak orang di bawah mobil tanpa jack berdiri di tempat untuk keselamatan. Jack hidrolik sangat bagus, tetapi bagaimana jika salah satu slip atau gagal dalam beberapa cara sementara beberapa orang di bawah mobil bekerja? Saya tidak bisa cukup menekankan pentingnya mobil dibangkitkan dengan aman dengan dudukan jack di tempat, untuk berjaga-jaga jika mobil jatuh karena suatu alasan. Dudukan jack di bawah mobil sangat penting untuk pekerjaan kapan saja harus dilakukan di bawah mobil, seperti untuk penggantian oli, penggantian starter atau pekerjaan lain yang dapat menghancurkan seseorang jika jack gagal. Saya pernah bekerja dengan seorang mekanik yang mengubah starternya di rumah. Dongkrak hidroliknya mengalami kebocoran lambat dan sebelum dia menyadari bahwa mobil itu menurunkan secara bertahap ke arahnya, dia terjepit di bawah mobil dan tidak bisa keluar dari bawah mobil. Mengompresi dadanya hanya memungkinkan dia untuk mengambil nafas yang sangat dangkal, yang membatasi kemampuannya untuk berteriak minta tolong! Untungnya seorang teman mampir, melihat apa yang terjadi dan mengangkat mobil untuknya. Jika bukan karena keberuntungan ini bisa memiliki hasil yang sama sekali berbeda, kesalahannya bisa mengorbankan nyawanya.

Menghapus Roda, Kaliper, dan Rotor

Setelah melepas roda, temukan baut caliper dan periksa untuk melihat jenis kepala baut untuk menentukan alat apa yang akan dibutuhkan. Pengencang yang umum akan memiliki kepala baut biasa, allen atau torx. Biasanya akan ada dua baut yang menahan caliper dan dua baut yang menahan braket caliper. Biasanya hanya caliper yang bisa dilepas jika hanya mengganti bantalan rem. Tangguhkan caliper dengan tali elastis atau sesuatu yang serupa untuk mencegah berat caliper dari kemungkinan merusak selang rem. Jika rotor sedang dihapus untuk dikerjakan atau diganti sebagian besar waktu braket caliper akan perlu dihapus juga. Rotor akan terlepas atau pengaturan gaya yang lebih lama akan dipegang oleh bantalan roda. Paling mobil hari ini akan memiliki rotor yang meluncur. Bantalan roda pada desain ini tidak dapat diservis, yang berarti mereka seumur hidup diberi minyak dan hanya dapat diganti ketika mereka gagal sehingga mereka tidak dikemas ulang dengan gemuk selama pekerjaan rem seperti di masa lalu.

Mendorong Piston

Mendorong piston kaliper rem kembali diperlukan untuk memasang bantalan rem baru. Piston perlahan memanjang saat bantalan kampas rem. Inilah sebabnya mengapa tidak ada penyesuaian rem diperlukan untuk sistem rem cakram, itu pada dasarnya menyesuaikan diri. Tang kunci saluran besar dapat digunakan untuk menekan piston kembali ke caliper. Ada juga alat rem yang dapat digunakan untuk mendorong piston kembali. Sebuah C-clamp besar digunakan untuk menjadi metode favorit saya untuk mengembalikan piston kembali ke caliper. Jika bekerja pada rem cakram belakang, alat punggung angin seperti KD 41540 (salah satu penjual terbaik DenLors) biasanya diperlukan untuk mendorong dan memutar piston kembali. Disarankan untuk membuka sekrup rem pemeras ketika mendorong piston, ini memungkinkannya untuk kembali dengan lebih mudah dan mencegah kemungkinan kerusakan pada silinder master dan / atau pompa ABS (Anti Lock Brakes) atau katup dari memaksa cairan lama kembali ke sistem. Menutup katup pemeras segera setelah piston caliper didorong kembali akan memastikan bahwa pendarahan rem tidak akan diperlukan. Jika sepatu bot debu di caliper rusak, diperlukan penggantian caliper. Patah sepatu akan memungkinkan kelembaban dan kotoran masuk ke area sekitar piston dan akan menyebabkannya menempel atau menyambar. Ada slide pada beberapa kurung caliper yang dapat membeku atau juga merebut yang dapat menyebabkan pad pad yang tidak rata. Slide harus dipisahkan dan dilumasi dengan gel silikon atau minyak rem cakram. Slide harus bekerja dengan bebas agar rem bekerja dengan baik.

Memasang Bantalan Rem dan Kaliper

Catat perbedaan yang mungkin pada bantalan rem samping kiri dan bantalan rem samping kanan. Juga terkadang ada perbedaan pada bantalan rem tempel dan tempel. Jelas bagian gesekan dari bantalan rem mengarah ke rotor. Paman saya sejak dulu, sebelum saya mulai mengerjakan mobil, melakukan pekerjaan rem di Cadillac-nya. Saya ingat pernah mendengar bahwa dia meletakkan bantalan rem ke belakang! Dia merusak rotor remnya. Kelihatannya seperti kesalahan yang tidak mungkin, tetapi ketika Anda tidak terbiasa dengan apa yang Anda lakukan, semuanya mungkin terjadi. Dengan bantalan rem aftermarket, sebagian besar waktu mereka akan datang dengan insulator suara mereka sendiri yang masuk ke bagian belakang bantalan. Beberapa akan memiliki perekat yang akan memiliki plastik untuk dikupas sebelum menginstal, yang lain mungkin memiliki tab yang dibangun ke dalamnya. Perhatikan bahwa jika ini disediakan, insulator pad OE (Peralatan Asli) tidak akan digunakan kembali. Setelah pembalut berada di tempatnya, berhati-hatilah untuk tidak memuntir selang kaliper rem saat mengembalikan kaliper. Ini adalah kesalahan umum untuk memutar mereka dan selang dapat tertekuk.

Pompa Pedal Rem!

Setelah semuanya kembali bersama, saatnya untuk test drive. Tetapi pertama pompa pedal rem sebelum meletakkan mobil di gigi! Pedal akan pergi ke lantai dan Anda mungkin menuju kecelakaan jika tidak. Ketika pedal dipompa, piston terdorong keluar dan pedal menjadi kencang. Ada teknisi mobil yang bekerja dengan saya yang lupa memompa rem setelah melakukan pekerjaan rem. Dia mundur dari teluk bayinya, ketika dia menekan rem mobil itu terus berjalan dan dia menyetir ke mobil yang setengah jalan di rak di belakangnya. Itu merusak jendela belakang mobil yang dikemudikannya, untungnya tidak ada kerusakan lain.

Ada banyak jenis sistem rem tetapi kebanyakan rem cakram pada dasarnya sama. Mengikuti langkah-langkah yang saya cantumkan di sini akan membantu mengganti bantalan rem Anda. Tetapi jika Anda tidak sepenuhnya percaya diri, selalu ada baiknya untuk bertanya pada teman yang memiliki pengalaman langsung untuk membantu memandu Anda melalui pekerjaan rem pertama Anda.

[ad_2]

Post Created 109

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top